Tips Merawat Sepatu Adidas Wanita

Bagi sebagian wanita, sepatu Adidas untuk bersantai atau berolah raga menjadi barang yang dapat benar-benar menunjang mereka, baik untuk beraktifias maupun untuk berpenampilan. Maka dari itu, dibutuhkan perlakuan khusus pada sepatu agar tetap awet dan tahan lama. Nah, bagi para wanita, berikut ini ada tips yang bisa dicoba untuk merawat sepatu Adidas wanita.

  1. Mencuci Sepatu Seperlunya

Sebagian besar dari kita berpikir bahwa semakin sering sepatu dicuci semakin bersih tampilan sepatu. Hal itu ada benarnya namun kadang tak diikuti dengan daya tahan sepatu. Terlalu sering mencuci sepatu, apalagi dengan cara yang salah, akan cepat mengikis kulit sepatu. Jika ingin mencuci, gunakan cara yang tepat atau serahkan pada layanan cuci sepatu.

Salah satu alasan mengapa sepatu sering dicuci adalah untuk mengurangi aroma tidak sedap pada sepatu. Untuk mengatasinya, kita tak harus sering mencucinya. Cukup letakkan sepatu di tempat kering dan jemur di bawah sinar matahari untuk beberapa saat.

  1. Gunakan Kaos Kaki yang Layak

Walau terdengar sederhana dan umum, tips yang satu ini nyatanya ampuh untuk merawat sepatu Adidas wanita agar tetap awet. Banyak dari kita yang gemar menggunakan kaos kaki dengan tidak layak, atau bahkan sama sekali tidak menggunakan kaos kaki agar penampilan terlihat lebih menarik. Agar tetap awet, gunakanlah kaos kaki sewajarnya agar bagian dalam sepatu tetap awet dan kaki tidak lecet.

  1. Mengikat Tali Sepatu Secukupnya

Hal yang satu ini juga jarang kita sadari tapi berpengaruh pada umur sepatu. Saat menggunakan sepatu, apalagi untuk berlari atau aktifitas berat lainnya, jangan mengikat tali terlalu kencang. Selain tak nyaman untuk jari-jari kaki, mengikat tali sepatu terlalu kencang juga cepat merusak struktur sepatu, apalagi jika sering digunakan untuk berlari atau aktifitas berat.

Entah apapun merknya, kita harus selalu memperlakukan sepatu kita dengan baik agar tetap awet dan tahan lama. Beberapa tips di atas dan tips lainnya bisa dilihat di http://syafasepatu.com, sekiranya dapat dicoba agar kita tak perlu terlalu sering berganti sepatu karena alasan yang sama; tidak awet.