10 Tips Menulis Buku Dengan Memulai Ide Buku Kreatif

Butuh tips menulis buku? Bahkan penulis buku terlaris mendapat bantuan menulis buku dari seorang pelatih buku atau profesional lainnya. Sekarang Anda dapat memperluas ide-ide buku kreatif tersebut untuk menulis, menyelesaikan, dan memasarkan buku Anda sekarang.

Anda sudah tahu manfaatnya. Buku Anda akan membuat perbedaan dalam kehidupan orang-orang. Ini akan membantu audiens target Anda menyelesaikan masalah mereka.

Untuk mulai menulis buku Anda, penting untuk mengetahui nilai jual panas buku Anda sebelum Anda menulis sebuah kata. Ide buku kreatif termasuk mengetahui topik Anda terlebih dahulu.

Ikuti 10 Langkah Ini untuk Menulis Buku untuk Membuat Buku Anda Menonjol dari Kerumunan:

Tips Menulis Buku

1. Buat daftar lima topik favorit yang ingin Anda tulis.

Pilih yang paling Anda sukai sekarang dan akan berlangsung selama dua tahun ke depan. Jangan menulis buku lain sampai Anda memasarkan yang pertama.

2. Tentukan di atas kertas topik Anda, judul, tesis dan audiens terbaik.

Setelah Anda mengetahui ini dan telah menghabiskan beberapa waktu mendefinisikan ini di atas kertas, ambil langkah berikutnya.

3. Buat garis besar bab buku.

Untuk setiap topik bab, tulis 3-5 pertanyaan yang akan Anda jawab di dalamnya. Kemudian tambahkan pengantar hook dengan manfaat dan paragraf terakhir untuk menarik pembaca Anda ke bab berikutnya.

4. Tulis judul buku yang jelas dengan sudut.

Anda memiliki kurang dari 10 detik untuk menarik perhatian pembaca Anda. Sampul buku dan judul Anda harus melakukannya. Judul atau judul buku kerja Anda membantu Anda fokus dan menjawab alasan pembeli Anda karena menginginkan buku tersebut. Masalah nomor satu apa yang akan diselesaikan buku Anda untuk pembaca Anda? Sertakan janji buku Anda – manfaatnya – dalam sub-judul Anda jika tidak jelas dalam judul Anda. Itu termasuk manfaat utama.

5. Tulis Surat Audiensi pribadi Anda kepada # Satu Audiensi Anda.

Katakan kepada mereka mengapa Anda menulis buku dan apa yang dapat dilakukannya untuk mereka. Jauh lebih mudah untuk menulis buku yang ditujukan hanya untuk satu audiens. Pikirkan seri buku dengan audiens Anda yang lain. Penjualan buku tumbuh ketika buku Anda memiliki sudut. Anda mungkin berpikir bahwa semua orang akan ingin membaca buku Anda. Tidak benar. Sebaliknya, pilih audiens Anda dan pecahkan masalah bagi mereka dalam cara memesan. Audiens target Anda menginginkan tertentu, informasi spesifik daripada umum.

6. Buat penutup Anda dengan audiens Anda dalam pikiran. Orang pertumbuhan pribadi seperti aqua dan nuansa merah muda dan salmon.

Sertakan janji buku Anda – manfaatnya – dalam sub-judul Anda jika tidak jelas dalam judul Anda. Lebih baik untuk menjadi jelas daripada pintar, tetapi kombinasi kemenangan akhir adalah jelas dan pintar.

7. Tulis tesis buku Anda sebelum Anda menulis satu bab.

Tesis adalah satu kalimat yang menyatakan masalah / tantangan utama penonton dan bagaimana buku Anda akan menyelesaikannya. Mengetahui tesis sebelum Anda menulis buku membuat Anda tetap di jalur sehingga Anda menulis salinan yang fokus, menarik, dan mudah dibaca. Setiap bab buku harus mendukung tesis buku Anda. Ambil “Tulis Bab Anda dalam Setengah Waktu dengan Sedikit Editan.” Judul bab buku terbaik sering menyertakan tesis Anda seperti yang dilakukan buku ini.

8. Bypass rasa takut penjualan buku rendah: uji signifikansi buku Anda sebelum Anda menulisnya.

Ketahuilah cara-cara untuk memilih topik buku yang dijual. Ketahuilah apa yang membuat satu buku lebih bagus dari yang lain. Buku Anda sangat penting jika memiliki unsur-unsur ini: Ini menyajikan informasi yang berguna. Ini memiliki potensi untuk membuat perbedaan dalam kehidupan manusia. Itu hidup atau lucu. Ini membantu menjawab pertanyaan pembaca yang penting. Ini menciptakan pemahaman yang lebih dalam tentang sifat manusia. Jika buku Anda hanya memiliki dua makna, itu akan berharga untuk ditulis. Dengan tiga atau lebih, itu adalah penjual terbaik potensial. Jadikan buku Anda prioritas sehingga Anda dapat mengekspresikan misi Anda untuk membantu orang lain menuju kehidupan yang lebih baik, dan pada saat yang sama membuat penghasilan seumur hidup yang konsisten.

9. Tuliskan tujuan publikasi Anda untuk buku ini.

Mana yang lebih cocok untuk penerbit diri sendiri atau penerbit tradisional? Pikirkan tentang Print on Demand dan apakah perusahaan-perusahaan ini dapat memberikan Anda kesepakatan yang adil. Pikirkan tentang menulis e-book pertama atau pada saat yang sama dengan buku cetak Anda. Anda membutuhkan sumber daya dan waktu yang jauh lebih sedikit untuk menjual e-book.

10. Atur file buku Anda.

Kami para pemikir kreatif membutuhkan bantuan. Kami menghabiskan lebih dari 150 jam setahun untuk mencari informasi yang salah. Untuk mendapatkan pengambilan file buku dengan mudah dan cepat, lakukan hal berikut:

Pertama, buat folder master dengan judul buku Anda. Di dalam, simpan file terpisah untuk setiap bab. Beri nama setiap bab untuk dipahami nanti. Di dalamnya, tambahkan catatan, riset, atau sumber daya Anda yang berbeda. Judul dan tanggal setiap file dengan mudah untuk menemukannya nanti. Misalnya, Bab Satu. Mengapa Menulis Buku? -8-20-08. Anda akan tahu versi bab apa yang terbaru dengan tanggal file baru.

Anda sekarang akan berhenti membuang-buang waktu dan uang karena proyek-proyek yang belum selesai yang tidak dibagikan, jangan membuat Anda uang dan dapatkan kata-kata unik Anda untuk audiensi Anda yang menunggu.

Menulis buku jauh lebih mudah ketika Anda mendekatinya dengan gigitan kecil. Sekarang Anda bisa mulai dengan 10 kiat menulis buku ini.