Review Buku – Rufus Menemukan Sebuah Rumah

Rufus adalah anjing golden retriever yang cantik yang tinggal bersama Charlie, pria yang sangat peduli. Charlie mencintai anjingnya tapi pria itu semakin tua dan tidak bisa lagi merawat Rufus. Apa yang akan terjadi dengan anjing istimewa ini?

Rufus penuh energi dan ingin bermain. Dia suka mengejar tongkat, berjalan-jalan lama, dan menjelajahi sekitarnya. Sementara Charlie ingin bermain-main dengan anjingnya, pria itu sudah tua dan lelah – dia tidak bisa bermain dengan anjingnya sekarang. Keduanya duduk di samping pohon pada hari yang indah, karena Charlie mengkhawatirkan anjingnya. Segera Charlie akan pindah ke rumah putrinya, dan Rufus tidak akan bisa mengikuti pemiliknya ke rumah baru. Charlie mengingat banyak saat menyenangkan kedua orang itu bersama, namun pikirannya terus kembali ke masa depan anjingnya. Apa yang akan terjadi dengan Rufus?

Sementara kedua temannya duduk diam di dekat pohon, seorang anak muda mendatangi Charlie. Dia bertanya pada pria tentang anjingnya – siapa namanya, dapatkah dia melakukan trik – dan wajah Charlie menyala. Tidak ada yang dia cintai lebih baik daripada membicarakan Rufus. Charlie memberitahu Jimmy tentang trik yang bisa dilakukan Rufus, bagaimana anjing itu pergi ke sekolah anjing dan menjadi murid bintang, dan bagaimana Rufus membantu di sekitar rumah. Jimmy dengan cepat bergabung dengan adiknya Heather, dan ibu mereka, dan ketiganya tertarik oleh golden retriever yang indah.

Saat Charlie berbicara tentang anjingnya, Heather tahu bahwa dia sangat sedih.

“Lalu mengapa kamu sedih?” tanya adik laki-laki itu, Heather,
“Seekor anjing yang baik seperti Rufus harus membawa sukacita selamanya.”
“Aku tahu,” kata pria itu sambil menyeka air mata dari matanya,
“tapi usia tua telah mengejutkan masa muda saya.”

Sudah jelas bahwa Jimmy dan keluarganya mencintai orang-orang yang menyukai Rufus. Apakah mereka bisa memberi anjing itu rumah baru?

Sementara saya telah membaca dan meninjau banyak cerita anjing yang berhubungan dengan penyelamatan dan menemukan rumah untuk anjing yang ditinggalkan, ini adalah topik pertama yang membahas topik yang sangat sulit namun jarang didiskusikan mengenai apa yang terjadi ketika orang tua tidak dapat lagi peduli untuk hewan peliharaan mereka Harus berpisah dengan hewan kesayangan sangat sulit bagi siapa saja, tapi bagi orang tua yang mungkin telah kehilangan pasangan, atau orang yang dicintai lainnya, acara tersebut bisa sangat membuat stres. Diceritakan dalam sajak, dengan foto indah Rufus yang sesuai dengan setiap tindakan halaman, ceritanya mudah diikuti dan menghangatkan hati juga. Rufus Finds a Home adalah buku yang disukai anak-anak, sementara itu juga mendidik mereka tentang bagaimana / mengapa anjing terkadang membutuhkan rumah baru.

Quill mengatakan: Subjek yang sulit, ditangani dengan kepekaan, membuat Rufus menemukan sebuah kisah indah dan satu anak akan menikmati dan ingin membaca berulang-ulang.