Masjid Unik Ini menjadi icon wisata religi di semarang

 

Banyak seklai wisata religi yang bisa kamu singgahi saat puasa, ya aslinya hbukan hanya saat berpuasa saja, namun saat kita bepergian juga bisa mengunjungi masjid masjid. Banyak sekali masjid di indonesia yang menjadi salah satu icon wisata, banyak keunikan tersendiri yang di tampilkan masjid, ada yang mempunyai nilai buat hingga triliun dan ada juga nasjid tua yang menjadi icon kota.
Namun kali ini admin akan ajakin aneka masjid yang unik dan berada di kota semarang. Kota semarang merupakan icon kota jawa tengah yang merupakan pioner utama dan pusat kota jateng. Tentu saja banyak sekali aneka ragam budaya yang bisa kita lihat di kota semarang, misalnya saja bangunan masjid, berikut ini adalah beberapa masjid yang menjadi icon kota semarang.

1. Bangunan masjid Agung semarang
yang menarik dari masjid ini apa sih??? Ya, masjid agung merupakan masjid yang menjadi pusat perhatian di semarang, pasalnya masjid satu ini merupakan masjid yang mempunyai pilar pilar payung raksasa, payung ini sengaja di rancang seperti masjid madinah, hanya saat sholat jumat, sholt besar saja payung ini bisa terbuka. Konon masjid ini memakan tanah hingga puluhan hektar.

2. Masjid layur kampung melayu

Selanjutnya ada masjid layur kampung melayu, yang merupakan masjid tua di semarang, masjid ini mempunyai 1 menara yang di fungsikan untuk pengeras suara dan juga sebagai pengintai pasar perdagangan karena lokasinya di dekat kali yang dulunya merupakan pusat perdagangan kapal

3. Masjid Kapal Nabi Nuh
Selanjutnya ada satu masjid lagi yaitu masjid kapal nabi nuh terdapat di kota semarang ini. masjid ini terletak di kota semarang bagian barat, masjid ini juga sempat viral loh, gimana ngga viral karena bentuknya yang unik di area persawahan di tamabah acc mimbar masjid unik yang terdapat di dalam bangunan masjid ini.