Kota Yang di Percaya di Doakan Rasulullah

Madinah menjadi satu kota lainnya yang paling disucikan oleh umat Islam. Dalam sejarah, Madinah yaitu kota Islam pertama. Selain itu, kota ini juga menjadi tempat hijrah Rasulullah SAW dengan sahabatnya, dimana Beliau berjuang untuk Islam hingga wafat.

Di Madinah pula Rasulullah dimakamkan dan dari sana juga kelak Beliau akan dibangkitkan. Itu penting dan bersejarahnya Madinah, tidak heran kota ini menjadi tanah yang paling disucikan sekalian menjadi tujuan umat muslim dunia yang berkeinginan menunaikan haji atau umroh.

Keistimewaan Madinah tak cuma sampai di situ saja. Ada sederet hal istimewa lainnya yang mencakup kota ini. Antara lain, di kota Madinah, amalan ibadah setiap orang akan diganjar berlipat ganda dari pahala amalan di daerah umum.

madinah

Keistimewaan lainnya yakni eksistensi kurma Ajwa yang hanya tumbuh di Madinah. Dalam sebuah riwayat, Rasulullah SAW pernah menjelaskan bahwa memakan kurma Ajwa akan menghindarkan diri dari racun dan sihir.

\” Barang siapa di waktu pagi memakan tujuh butir kurma dari kedua labah (adalah batas Madinah dari sebelah timur dan barat), ia tak akan kena racun hingga waktu petang.\” (HR. Muslim)

Di riwayat lain dikatakan, \” Barangsiapa di waktu pagi memakan tujuh butir kurma Ajwa, pada hari itu ia tak akan kena racun ataupun sihir.\” (HR. Bukhari)

madinah

Masya Allah, seperti itu sucinya tanah Madinah sampai-sampai kurma Ajwa yang tumbuh di atasnya bahkan menghasilkan khasiat yang luar lazim. Selain eksistensi kurma Ajwa, hal lain yang menjadi keutamaan Madinah merupakan doa khusus yang dipanjatkan Rasulullah untuk kota ini.