Apa Sajakah Hal Menarik Saat Lebaran di Tahun 2018

beberapa hal menarik yang wajib kamu dapati di lebaran tahun ini adalah dengan cara menonton film, film apakah yang kiranya cocok untuk kamu tonton saat lebaran tahun 2018 ini.

Film Pengabdi Setan oleh sutradara Joko Anwar merupakan salah satunya. Film yang disadur dari film berjudul sama tahun 1982 itu mengangkat standar film horor Indonesia lebih tinggi. Ia juga menjadi film Indonesia terlaris tahun ini dengan raihan 4,2 juta penonton.

Di daerah lain, ada Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak karya sutradara Mouly Surya yang menjadi critics darling. Filmnya telah melanglang buana ke beberapa festival film luar negeri seperti Cannes sebelum tayang di Indonesia.

Film remaja juga berkembang cepat tahun ini. Sejumlah judul mendobrak batas-batas klise dan menunjukkan bahwa film remaja Indonesia juga dapat diperhitungkan seandainya dihasilkan dengan apik.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, Duniaku.net mengurutkan 10 film Indonesia terbaik 2017 berikut ini:

Banda: The Dark Forgotten Trail

film indonesia terbaik 2017

Di urutan ke-10 film Indonesia terbaik 2017 ada film dokumenter Banda, The Dark Forgotten Trail karya sutradara Jay Subiyakto. Bila kau berdaya upaya bahwa film dokumenter itu membosankan sebab terlalu banyak info dengan minim ragam gaya seperti film fiksi, Banda akan mengejutkanmu.

Dokumenter penuh gaya dengan sinematografi ciamik ini bercerita perihal kisah Pulau Banda yang dulu jadi primadona sebab produksi pala. Namun, sekarang ia dilupakan. Banda, The Dark Forgotten Trail ini menjadi dokumentasi yang tidak juga menarik dan penting, tapi juga menyesakkan dada. Ada kepedihan di balik kecantikan visual dan kemegahan musiknya.

Sulit Sinyal

Setelah film Cek Warung Sebelah sukses besar tahun lalu, ada bobot harapan yang akan senantiasa dimaksudkan pada sutradara Ernest Prakasa. Apalagi, Sulit Sinyal juga bermain di tema yang sama dengan CTS: drama, komedi, dan keluarga.

Walhasil, Sulit Sinyal tak sekuat CTS dalam pesan-pesannya. Sedangkan demikian itu, Ernest dan istrinya Meira Anastasia sebagai penulis skrip menonjolkan kebesaran hati. Susah Sinyal punya cukup amunisi untuk terus menghadirkan tawa sekaligus menggugah emosi. Bergembira menontonnya.

Sweet 20

Film ke-3 dari 10 film indonesia terbaik 2017 ialah Sweet 20. Sweet 20 ini adalah kasus unik dan langka. Ia dibuat sebagai adaptasi dari film populer Korea Selatan, Miss Granny (2014). Mengadaptasi film itu bukan urusan main-main, apalagi yang diubahsuaikan merupakan film Korea yang familiar pandai memainkan emosional.

Sutradara Ody C. Harahap, penulis skrip Upi dan sang bintang Tatjana Saphira berhasil membuat Sweet 20 lebih fun dan menohok daripada film penyesuaian dirinya. Sejumlah perubahan dijalankan, seperti mengganti nyanyian di panti jompo menjadi dendang Melayu dan seluruh kearifan lokal lain, membikin Sweet 20 benar-benar dekat dengan pe