6 Novel Best Seller Indonesia yang Diadaptasi ke Film

Hadirnya novel-novel best seller senantiasa menarik ketertarikan beberapa sineas untuk mengadaptasinya ke layar-lebar. Narasi yang menarik dan perkiraan banyak pemirsa yang datang dari pengagum novel seakan jadi jaminan sendiri. Jadi janganlah heran bila banyak novel-novel best seller yang diadaptasi ke film.

Tidak cuma Hollywood, industri perfilman Indonesia juga seringkali lakukan hal yang sama. Th. ini ada makin banyak novel yang diadaptasi. Serta seperti bebrapa th. terlebih dulu, penyesuaian novel ke film ini nyatanya membawa dampak baik untuk pemasaran film. Berikut 9 novel best seller yang diadaptasi ke film sepanjang 2017.

1. A : Aku, Tidak suka, & Cinta

Novel ini ditulis oleh Wulan Fadi diterbitkan pada Desember 2015 oleh penerbit Best Media. Menceritakan mengenai cowok bandel bernama Alvaro yang seringkali berantem dengan Anggi, walau sebenarnya diam-diam Alvaro sesungguhnya jatuh hati pada musuhnya ini. Uniknya walau bandel Alvaro menjabat jadi ketua osis. Novel ini mendatangkan narasi tidak suka jadi sukai ciri khas beberapa remaja.

2. Dear Nathan

Novel ini ditulis oleh Erisca Febriani diterbitkan pada Maret 2016 oleh penerbit Best Media. Awalannya novel ini ditulis di Wattpad serta sukses menarik ketertarikan beberapa pembaca. Menceritakan mengenai Salma yang berjumpa cowok pembuat onar bernama Nathan. Nathan yang suka pada Salma selalu menguber gadis itu serta buat Salma jengkel awal mulanya.

Namun perhatian Nathan dengan sikap slengekan serta sok pedenya perlahan-lahan buat Salma sukai. Bahkan juga Salma menolong Nathan untuk keluar dari masa lalunya yang menyakitkan.

3. Danur

Novel ini ditulis oleh Risa Saraswati diterbitkan pada Januari 2012 oleh penerbit Bukune. Buku ini ditulis dari cerita riil Risa dengan rekan-rekan gaibnya Peter, Hans, Hendrick, William, serta si Bungsu Johnsen. Mereka yaitu hantu anak-anak Belanda yang tewas pada saat penjajahan. Tidak seperti novel horor yang tunjukkan bagian seram, novel Danur malah melukiskan perasaan anak-anak hantu ini yang terjebak didunia.
4. Trinity, The Nekad Traveler
id. wikipedia. org/Trinity Trinity, The Nekad Traveler

Novel ini ditulis oleh Trinity diterbitkan pada Juni 2007 oleh penerbit C Publishing. Menceritakan mengenai Pengalaman lucu, sedih, mendebarkan, bahkan juga menjengkelkan yang dihadapi oleh backpacker yang melanglang buana ke beragam tempat didunia. Ada beragam info mengenai kebudayaan, beberapa tempat wisata, dan panduan serta trick waktu travelling ke beragam negeri yang didatangkan.

5. Surga yang Tidak Dirindukan 2

Novel ini ditulis oleh Asma Nadia diterbitkan pada November 2016 oleh penerbit AsmaNadia Publishing House. Novel ini adalah sequel dari novel Surga Yang Tidak Dirindukan. Sesudah pada seri terlebih dulu Meirose mengambil keputusan untuk meninggalkan Akbar pada keluarga Arini serta Pras, Saat ini Meirose kembali untuk menjemput Akbar.

Tapi di sini Arini yang tengah berjuang dengan penyakit yang dirasakannya jadi memohon Meirose untuk tetaplah dengan Pras, walau sebenarnya Meirose telah miliki tambatan hati bernama Syarief.

6. Promise

Novel ini ditulis oleh Tisa TS & Dwitasari diterbitkan pada Agustus 2016 oleh penerbit Loveable. Novel ini menceritakan mengenai persahabatan yg dibumbui dengan cinta. Moza menyukai Rahman sahabatnya serta Rahman menyukai Kanya wanita dimasa lalunya. Sayangnya takdir berkata berlainan. Rahman cuma dapat menyukai Kanya dalam hati, karna Kanya sudah dengan sahabatnya Aji. Lantas ada gadis pesantren bernama Salsabila yang nyatanya juga menyukai Rahman.