5 Tips Sebelum Membeli Buku pada Mahasiswa

5 Tips Sebelum Membeli Buku pada Mahasiswa

Bagi mahasiswa buku merupakan makanan pokok yang harus dikonsumsi secara rutin.  Buku menjadi jendela untuk mengetahui berbagai hal.  Karena,  sangat tidak cukup ketika seorang mahasiswa hanya menggantungkan sumber pengetahuannya Hanya melalui dosen yang ada di kelas.  Dibutuhkan sumber-sumber pengetahuan lain seperti halnya buku.  Akan sangat rugi jika mahasiswa yang seharusnya memiliki banyak peluang untuk mengetahui banyak hal,  malah terbatasi karena hanya menggantungkan sumber pengetahuannya pada dosen kelas dan enggan mengakses buku-buku yang tersedia.  Padahal, sekarang buku-buku sudah sangat mudah untuk ditemukan.  Anda tinggal menentukan judul dan buku sudah siap untuk di baca.

Malah di beberapa media,  buku ini telah diperjualkan dengan bentuk pdf.  Tidak sedikit pula yang secara cuma-cuma bisa di download.  Jadi, tidak ada alasan lagi bagi mahasiswa untuk malas atau tidak membaca buku.  So,  jika kamu seorang mahasiswa segera buat aktifitas membaca sebagai sebuah hobi. Agar supaya,  waktumu sebagai mahasiswa bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk mengakses banyak informasi dan pengetahuan.

Meskipun sudah banyak pdf atau ebook yang bisa diakses,  banyak mahasiswa yang masih nyaman saat hendak membaca buku dalam bentuk pdf.  Membaca buku dengan bentuk kertas diangga blebih nyaman dan mudah untuk Dipahami.

Tips sebelum membeli buku

Buat kamu para mahasiswa penyuka buku, berikut ada beberapa tips untuk kamu yang ingin membeli buku agar buku yang kamu beli benar menjadi buku terbaik.  Dengan isi dan cetak terbaik.

  1. Ketahui isi buku dari sinopsis

Banyak mahasiswa yang mengeluh saat buku yang ternyata memiliki isi tidak semenarik covernya.  Oleh sebab itulah ada peribahasa ‘don’t judge a book by the cover’.  Untuk menghindari tertipu dengan cover,  lebih baik kamu membaca ringkasan atau sinopsisnya terlebih dulu.

  1. Jangan lupakan baca indeks dan daftar isi

Jika,  ada buku yang terbuka cobalah baca indeks dan juga daftar isi.  Ini,  untuk memastikan bab-bab atau materi yang kamu cari ada di buku tersebut.  Indeks memang tidak semua buku punya. Tapi,  daftar isi semua buku pasti punya.

  1. Jika ada yang di buka lihat kertas yang digunakan

Jangan lupa lihat kertas yang digunakan. Ini menjadi penting, agar kamupun juga nyaman saat membaca.  Lihat kertas dan juga cetakan buku,  jika kamu ingin nyaman saat membaca buku tersebut.

Itulah beberapa tips buat kamu para mahasiswa yang ingin membeli buku untuk makan Kamu sehari-hari.  Jangan lupakan makanan pokokmu yakni buku.